oleh

Panther Terjun ke Jurang 30 Meter, Suami-Istri Tewas

radarlampung.co.id-Sebuah minibus warna hijau tua BE 2935 AM masuk jurang sedalam 30 meter di Pekon Ngarip Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, Minggu (30/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibat peristiwa itu kendaraan mengalami ringsek dan penumpangnya bernama Sunarsih (40) warga Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu meninggal dunia ditempat dengan sejumlah luka.

Sementara, pengemudi yang juga suaminya bernama Rudi Hartono (46) mengalami luka berat dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu. Namun saat tiba di RS dan mendapat penanganan, korban menghembuskan nafas terakhir pukul 11.30 WIB.

Kepala Pekon Ngarip Kecamatan Ulubelu Rio Setiajit membenarkan bahwa kedua korban merupakan warga Pekon Ngarip. Menurut dia, kendaraan berjalan dari arah Gunungsari menuju Ngarip. Posisi jalan yang dilalui saat itu menurun.

“Posisinya dari atas tanjakan Abri, kemungkinan ada masalah dengan remnya yang tidak berfungsi baik atau blong. Kalau jalannya mulus kok. Akibat rem blong tersebut mobil Isuzu Panther masuk kedalam jurang sisi sebelah kiri,” kata Rio Setiajit.

Kepala pekon mengimbau agar warga yang melintas di tanjakan Abri untuk lebih berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraan. “Saya prihatin dengan kejadian yang tragis ini, untuk itu saya imbau kepada warga yang melintas untuk lebih berhati-hati dan periksa kondisi kendaraan sebelum berpergian,” pungkasnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maupun kronologi kecelakaan, pesan WhatsApp wartawan koran ini hanya dibaca dan belum mendapat balasan. (ral/rnn/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi