oleh

Puluhan Klub Sepeda Ramaikan Gobar Lamtim

radarlampung.co.id-Sebanyak 41 klub sepeda dan elemen masyarakat non komunitas meriahkan gowes bareng (Gobar) yang digelar Polres Lampung Timur, Minggu (30/6).

Selain dari Lamtim, klub sepeda yang mengikuti Gober juga berasal dari kabupaten/kota lain di Lampung.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, kegiatan itu merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73.

“Kegiatan Gobar ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan memasayarakatkan olahraga,”jelas AKBP Taufan Dirgantoro.

Taufan juga mengajak masyarakat khususnya para goweser menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.”Sepeda adalah alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan. Namun, keselamatan saat bersepeda di jalan raya harus tetap diutamakan,”lanjutnya.

Plt.Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan sangat mendukung kegiatan yang digelar Polres Lamtim. Menurutnya, komunitas dan klup sepeda saat ini tumbug pesat di Lamtim. “Semoga ke depan kegiatan ini menjadi agenda rutin, sehingga klub dan komunitas sepeda di Lamtim terus berkembang,” harap Zaiful yang juga Ketua Komite Sepeda Indonesia (KSI) Kabupaten Lamtim ini. (wid/wdi).

Komentar

Rekomendasi