UGM Pilih Mesuji jadi Lokasi KKN

  • Bagikan
Plt Bupati Mesuji Saply TH didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Rifriyanto, dan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra di Taman Kehati, Mekar Jaya, Minggu (30/6). Foto ist

radarlampung.co.id – Sebanyak 22 mahasiswa dari sejumlah fakultas Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Mesuji.

Kedatangan para mahasiswa UGM disambut Plt Bupati Mesuji Saply TH didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Rifriyanto, dan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra di Taman Kehati, Mekar Jaya, Minggu (30/6).

Dihadapan para mahasiswa, Saply menjelaskan selayang pandang kondisi Kabupaten Mesuji. Dia mengucapkan terima kasih kepada UGM yang telah menerjunkan mahasiswanya KKN ke Kabupaten Mesuji untuk kedua kalinya.

Baca Juga:   Dana Desa Tahap I, Donoarum Buka Badan Jalan Usaha Tani

“Pelaksanaan KKN perlu dimaknai sebagai sebuah proses pembelajaran. Dengan harapan para mahasiswa benar-benar mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dengan turun langsung secara nyata di tengah masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, peran nyata KKN-PPM UGM diharapkan dapat mendukung upaya Pemkab Mesuji dalam mengembangkan sektor dan potensi unggulan yang ada. Serta mampu berinteraksi dengan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

“Kepada OPD terkait, camat, dan kepala desa, saya minta agar dapat membantu kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan KKN ini. Semoga pelaksanaan KKN ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, serta bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Sebanyak 22 mahasiswa UGM ini nantinya akan melaksanakan KKN-PPM pada 28 Juni – 18 Agustus 2018 di Desa Tanjung Mas Makmur dan Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur.(muk/wdi)

Baca Juga:   Respon Bupati Lamtim Terkait Jalan Rusak




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…