oleh

145 Guru di Lamteng Gadaikan Sertifikat Sertifikasi untuk Pinjam Dana di BPRS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 145 guru PNS di Lampung Tengah diketahui meminjam uang di Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Rajasa, di Jl. Proklamator Raya No. 14 C, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar. Agunan atau jaminannya sertifikat sertifikasi.

Ya, kabar tersebut sampai ke telinga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. “Saya dapat informasi 145 guru pinjam uang di BPRS Rajasa. Agunan atau jaminannya sertifikat sertifikasi,” katanya di hadapan 3.000-an guru PNS saat halalbihalal di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (1/7).

Loekman berharap semua masyarakat Lamteng bisa membesarkan BPRS Rajasa yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Semua masyarakat Lamteng diharapkan bisa menggunakan BPRS Rajasa untuk simpan-pinjam. Nggak pakai bank lain. Ke depan, saya berharap penyaluran sertifikasi maupun gaji PNS bisa melalui BPRS Rajasa,” ujarnya.

Semua kecamatan, kata Loekman, akan dibangun kantor cabang dan dibuat fasilitas ATM.

“Kantor cabang akan dibangun di seluruh kecamatan untuk memudahkan akses. Begitu juga fasilitas ATM akan dibuat. Bahkan paling canggih. Cukup pakai HP android, nggak lagi pakai kartu ATM untuk transaksi. Kita ikuti perkembangan zaman yang semakin canggih,” tegasnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi