oleh

Baru 40 Persen Guru di Lamteng Terima TPG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak semua guru di Lampung Tengah (Lamteng) telah menerima tunjangan profesi guru (TPG). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Syarif Kusen dalam acara halalbihalal dengan guru PNS di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.

“Saya menerima banyak keluhan dari guru-guru PNS. Baru 40 persen guru yang menerima TPG. Permasalahannya, 60 persen sisanya nggak lulus-lulus pre test pendidikan profesi guru (PPG) sebagai syarat terima TPG. Keluhan ini saya jawab, ya belajar,” kata Kusen.

Kusen melanjutkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dekan Universitas Lampung dan menyampaikan hal ini. “Saya sempat sampaikan dengan Dekan Unila keluhan ini. Mungkin nanti akan dilakukan pendampingan. Kita berupaya menuntaskan. Apalagi sudah banyak yang naik haji dari tabungan TPG,” ujarnya.

Selain itu, Kusen menjelaskan bahwa sesuai amanat Undang-undangan guru harus berkualifikasi S-1. “Sesuai amanat Undang-undang guru harus berkualifikasi S-1. Mudah-mudah bagi yang belum S-1, bisa dibantu biayanya dari APBD Lamteng,” tegasnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi