oleh

Bikin Kaget, Anggota TNI-AD ‘Geruduk’ Polres Tanggamus

radarlampung.co.id-Sejumlah personel TNI Angkatan Darat (AD) ‘menggeruduk’ Mapolres Tanggamus Senin  (1/7). Kedatangan rombongan dipimpin Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin cukup membuat kaget Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. Pasalnya saat itu Hesmu sedang memimpin rapat dengan Pejabat utama (pju) dan Kapolsek Jajaran di Aula Wirasatya. Dan dirinya tak menerima konfirmasi kedatangan para anggota TNI-AD yang memang hendak memberi kejutan itu.

Dengan membawa kue ulang tahun dan tumpeng, Kasdim Mayor Inf. Suhada Erwin memberikan kejutan dan dengan sumringah memberikan ucapan selamat dan meminta kapolres meniup lilin serta memotong kue.

Tampak keceriaan seluruh personel dan keakraban rombongan TNI Kodim secara bergiliran juga menyampaikan ucapan selamat sebagai sinergitas dan soliditas TNI-Polri selama ini. Tak hanya itu, seluruh personel kemudian melaksanakan sarapan pagi bersama di Aula Wirasatya.

Dalam keteranganya, Kasdim mengungkapkan bahwa pihaknya mewakili Dandim Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, memberikan kejutan sebagai bentuk dukungan moralitas dalam menjalankan tugas. “Yang pertama kami mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke 73 kepada Polres Tanggamus dan jajarannya” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim berharap Polri dengan selogan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dapat lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan wujud solidaritas dan sinergitas TNI/Polri khususnya Kodim 0424 dan Polres Tanggamus. “Semoga sinergitas TNI/Polri semakin kokoh kedepannya dan erat sehingga tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang menginginkan kerusuhan dinegara ini,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menyampaikan ucapan terima kasih atas kejutan tersebut. “Pak Kasdim yang mewakili Dandim, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, kami juga mohon doa dan restu, supaya dalam melaksankan tugas dapat menjadi lebih baik lagi,” ucap AKBP Hesmu Baroto.

Kapolres juga berharap, sinergitas dan soliditas yang selama ini dibangun selalu dapat di jaga dan dipertahankan.

“Semoga soliditas selalu terjaga, dan semoga di dua wilayah Kabupaten, yakni Tanggamus dan Pringsewu dapat selalu aman dan nyaman,” tandas kapolres.

Terpisah, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, juga mendatangi Mapolsek Pringsewu, Senin (1/7). Kedatangan Fauzi sambil membawa dua buah kue tart dengan tulisan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-73 kepada jajaran Kepolisian Sektor Pringsewu Kota.

Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi menyambangi Polsek Pringsewu dan memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-73. Foto dok. Polres Tanggamus

Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Pol. Eko Nugroho dan jajaran, yang menyambutnya langsung mengadakan prosesi tiup lilin di teras kantor Mapolsekta.

Sejumlah jajaran OPD Pemkab Pringsewu dan ormas juga turut hadir di kesempatan tersebut, diantaranya dari Satpol PP, Dishub, dan BPBD, Camat Pringsewu dan para lurah serta ormas FKPPI.

H.Fauzi,  mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran Korps Bhayangkara, khususnya di Kabupaten Pringsewu, serta berharap di usianya yang sudah menginjak 73 tahun ini, kepolisian bisa tampil menjadi polisi yang profesional, lebih modern, dan dipercaya oleh masyarakat.

“Kami jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin baik antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi, yang kesemuanya adalah dalam rangka membangun serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (sag/ral/rnn/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi