oleh

Kabar Duka, Tokoh Pemekaran Pringsewu Berpulang

radarlampung.co.id-Kabar duka datang dari Kabupaten Pringsewu. Tokoh Pembentukan Kabupaten Pringsewu, Dr. H. Sugiri Syarief, M.Pa, wafat Minggu (30/6) pukul 22.30 malam. Ketua Presidium Pusat Panitia Persiapan Pemekaran Pringsewu itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumahsakit Ludira Husada Tama Yogyakarta. Jenazah Sugiri rencananya dikebumikan di Tempat Pemakaman Islam Al Azhar, Karawang Jawa Barat, Senin (1/7) siang.

Sugiri merupakan merupakan anak ke 5 dai 9 bersaudara pasangan HM Syarief-Hj Kemunah. Sugiri lahir di Pringsewu, 2 Agustus 1952. Mantan Ketua Panitia Persiapan Pemekaran Pringsewu Drs. Wanawir MM mengaku kehilangan tokoh yang berjasa dalam memekarkan Pringsewu.Terutama pada saat proses usulan sampai ditingkat pusat(DPR-RI dan Kemendagri).

Andoyo, tokoh masyarakat Pringsewu lainnya, Sugiri pernah meniti karir di BKKBN. Dan pernah bertugas sebagai Sekretaris Jenderal Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) tahun 2004.

Alumnus  kedokteran  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1979, ini mulai meniti karier sebagai Kepala Puskesmas Kurotidur di Bengkulu. Ayah dari Befridesi Upastri dan Elvena Prihastri yang di kenal murah senyum ini juga kerap bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Semoga amal Sholeh nya diterima Allah SWT,” ucapnya. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi