oleh

Loekman Kian Pede, Nyatakan Lima Parpol Siap Mendukung 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto kian percaya diri maju dalam Pilkada 2020. Adik Jaksa Agung ini pun menyatakan sudah lima partai politik mendukung pencalonannya.

“Sudah lima parpol siap mendukung saya. Itu ketua-ketua umumnya masing-masing langsung bicara dengan saya. Salah satunya PAN. Ketumnya Pak Zulkifli Hasan datang menemui saya hanya bicara terkait itu. Ini luar biasa. Dari awal pencalonan pertama, beliau langsung menyerahkan rekom di VIV Room Bandara Radin Inten,” kata Loekman kepada awak media.

Masalah calon pendamping, Loekman menyatakan belum ada gambaran. “Nanti kita lihatlah,” ujarnya.

Terkait isu akan bergandengan dengan Nessy Mustafa, Loekman menyatakan tidak diperbolehkan oleh Mustafa.

“Ketika itu, beliau (Mustafa) langsung ngomong dengan saya. Katanya, ‘Saya saja mengalami hal seperti ini. Apalagi istri saya yang tak mengerti politik’. Kalau nggak percaya tanya langsung aja,” ungkapnya.

Percaya dirinya Loekman juga ditunjukkan kepada 3.000-an guru PNS saat menggelar halalbihalal di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.

“Saya berharap semua masyarakat Lamteng bersatu dan kompak. Pilkada serentak akan diadakan pada September 2020. Tetap jaga kondusivitas dan Lamteng. Saya informasikan, Insya Allah saya ikut berkompetisi kembali. Saya harap bantuan sukses untuk pemilihan,” katanya.

Loekman pun meminta dukungan dari guru-guru yang hadir. “Mau dukung saya nggak?! Mau bejanji dan sumpah?! Kalau sudah janji, saya tagih di akhirat. Saya tunggu di depan pintu surga. Jadi kalau sudah janji mau masuk surga masih ada janji akan masuk neraka,” ujarnya sambil bercanda.

Loekman pun menegaskan sudah lima parpol siap mendukung pencalonannya. “Sudah lima parporl yang siap dukung. Kalau itung-itungan mau kalah, ngapain maju? Salah satunya PAN. Ketuanya datang menemui saya di sini. Katanya PAN siap ikut kata bupati,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi