oleh

Perkuat Kemitraan, Pemkab-PWI ‘Ngopi Bareng’

radarlampung.co.id –  ‘Ngopi Bareng’ yang menjadi agenda mingguan Pemkab Lampung Barat, dalam rangka evaluasi pelaksanaan program-program yang telah dilaksanakan sepekan terakhir, di Taman Kota Hamtebiu pada Senin (1/7) cukup spesial.

Selain dihadiri para Kepala OPD, kegiatan yang dipimpin Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir, S.H., para asisten dan staff ahli tersebut juga dihadiri oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan para awak media di kabupaten setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antara Pemkab Lambar dengan segenap insan pers, karena pembangunan daerah tentunya sangat membutuhkan peningkatan sinergi bersama insan pers sebab pemerintah yang baik itu jika ada yang mengkritisi kegiatan pemerintahan itu sendiri,” ungkap Parosil mengawali sambutannya.

Kemudian, sebagai media dan penyampai informasi tentang program pemerintah kepada masyarakat diharapkan kerjasama dapat lebih baik lagi, karena program yang sudah di canangkan tidak akan berarti jika masyarakat setempat tidak mengetahuinya.

“Sejak awal saya dilantik saya bilang wartawan itu check and balance, sehingga pemerintah tidak boleh alergi dikritisi, dan kepada para kepala OPD saya berharap untuk bisa membuka akses dalam memberikan informasi terkait program-program yang ada, karena sebaik apapun program tanpa sosialisasi tentu tidak akan diketahui masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Parosil meminta agar ke depan ada penghargaan atau trofi yang bernilai bagi wartawan dan penggiat lain yang mempunyai andil dalam membangun Lambar sehingga bisa menjadi penyemangat dalam berinovasi.

“Bukan hanya wartawan yang diberi penghargaan, jadi termasuk kepala OPD yang mmpunyai inovasi dan masyarakat, bahkan anggota DPRD sekalipun, anggota DPRD yang memang kritik atau yang selalu bersama rakyat. Ini menjadi PR bagi kita semua,” harap Parosil.

Sementara itu, anggota PWI Lambar Iwan Setiawan, SE, M.M., mengatakan, selama ini masih banyak kepala OPD yang belum bisa berkoordinasi dengan baik kepada insan pers, khususnya terkait dengan pemberitaan program-program yang dilaksanakan.

“Misalkan ada festival sekala bekhak, dan festival kopi, sampai sekarang saya sendiri belum pernah memberitakan karena saya sendiri tidak tahu acaranya seperti apa, jadi saya berharap kepada kepala OPD untuk bisa berkoordinasi dengan baik kepada insan pers,” harapnya. (nop/wdi)

Komentar

Rekomendasi