oleh

Polri Teladan Masyarakat, Ini Harapan Rycko Menoza di HUT Bhayangkara ke-73

radarlampung.co.id-Jajaran Polri memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Senin (1/7). Nama Bhayangkara sendiri diambil dari nama pasukan khusus pengawal Raja Majapahit yang dipimpin Gajah Mada.

Ucapan selamat untuk Korps Bhayangkara mengalir dari berbagai kalangan. Termasuk dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP.

Dirinya menilai, Polri adalah lembaga penting di Indonesia. Sebab, Polri adalah entitas yang melindungi dan menaungi masyarakat dalam ruang lingkup keamanan dan ketertiban.

Polri, kata Rycko, menjadi teladan masyarakat dan seyogianya membuat nyaman hati masyarakat.

“Kita butuh aparatur Polri yang tegas sekaligus mendatangkan kenyamanan. Sebab, Polri-lah yang dekat dengan warga plus kekuatan TNI,” kata Rycko Menoza dalam keterangannya kepada pers Senin (1/7).

Rycko Menoza menuturkan, Polri ke depan diharapkan dekat dan humanis dengan warga. Kedekatan dengan masyarakat, kata Rycko, sangat dibutuhkan agar warga percaya kepada institusi Polri.

“Kredibilitas Polri di masyarakat mesti terus ditingkatkan agar kepercayaan warga kepada lembaga negara ini tetap tinggi,” kata dia.

Tak banyak yang tahu kalau Rycko juga sempat menjadi anggota Polri. Sang ayah, gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP, juga Komisaris Jenderal Polri yang sudah purnawirawan. Dan Sjachroedin kini dipercaya sebagai Duta Besar RI untuk Kroasia.

“Saya bangga menjadi bagian dari institusi Polri. Didikan ayah kepada kami pun sedikit banyak hasil polesan disiplin ayah saat aktif berdinas,” kata dia.

Rycko percaya Polri menjadi kekuatan utama bangsa dalam mengawal keutuhan NKRI. “Kami yakin Polri mampu menjaga keutuhan NKRI dan menjadi institusi negara yang andal untuk mengatasi problematika di masyarakat,” tutupnya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi