oleh

Siap-siap Daftar, Mesuji Butuh 1.849 CPNS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah pusat kembali akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Beberapa kabupaten/kota mulai menyiapkan usulan kebutuhan pegawai di daerahnya, termasuk Mesuji.

Pemkab Mesuji, pada penerimaan CPNS tahun 2019 mengusulkan sebanyak 1.849 orang. Sedangkan untuk usulan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mengajukan sebanyak 461 orang.

“Ya pada tahun ini kita mengajukan usulan CPNS sebanyak 1.849 orang dan 461 untuk PPPK dan baru kita usulkan melalui online, fisiknya baru akan kita sampaikan, menyusul,” jelas Kepala BKD Mesuji Sobirin melalui Supratikno Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan, kepada Radar Lampung.

Dia menjelaskan pada usulan formasi CPNS yang sudah disampaikan melalui sistem e-formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Mesuji berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)

“Semua kita ajukan, baik untuk formasi guru, teknis, dan medis atau tenaga kesehatan. Yang pasti intinya kita ajukan dulu,” imbuhnya.

Terkait jadwal pendaftaran, dia mengaku belum mendapatkan informasi yang pasti dari pemerintah pusat. “Kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB. Saat ini baru ajuan usulan,” terangnya

Sementara pada formasi penerimaan CPNS tahun 2018 lalu Pemkab Mesuji mendapatkan alokasi formasi 284 dari pemerintah pusat.

Sebelumnya Plt Bupati Mesuji Saply TH juga sudah menyampaikan bahwa bagi lulusan sarjana di Mesuji agar bersiap-siap. Sebab Pemkab Mesuji akan membuka penerimaan CPNS tahun 2019 yang diperkirakan pada akhir tahun 2019. Hal tersebut disampaikannya pada acara Sertijab Camat Tanjung Raya beberapa hari lalu. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi