oleh

Di Kabupaten Ini Ada 11 Jabatan Eselon III dan II Lowong

radarlampung.co.id-Kesempatan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapatkan promosi jabatan terbuka lebar.

Pasalnya, sejumlah jabatan eselon III di Kabupaten Lampung Timur masih belum terisi pejabat definitif. Jabatan itu ada yang ditinggalkan pejabat sebelumnya karena pindah ke Pemprov Lampung, ada pula yang telah lama kosong.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Lampung Timur, tercatat ada  7 jabatan eselon III yang belum diisi pejabat definitif. Antara lain, 2 jabatan di Sekretariat Kabupaten, 2 jabatan di Dinas Pekerjaan Umum serta 1 jabatan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Selain itu, untuk eselon II juga ada 4 organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum diisi pejabat definitif. Yaitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan,  Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Pekerjaan Umum.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap dapat berjalan, maka jabatan yang kosomg itu saat diisi Plt.

Dilanjutkan, pengisian pejabat definitif untuk eselon III yang kosong tersebut saat ini masih dalam tahap evaluasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Sedangkan untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong akan dilaksanakan melalui seleksi terbuka. “Penempatan pejabat akan dilaksanakan secara profesional sesuai kemampuan dan jenjang pendidikan dan golongam kepangkatannya,”jelas Zaiful Bokhari.

Dalam kesempatan yang sama Zaiful kembali menegaskan, tidak ada jual beli jabatan untuk mengisi posisi yang kosong tersebut. “Pemberi dan penerima akan kami beri sanksi,”tegas Zaiful. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi