oleh

IMF Tumbuhkan Ragam Kreatifitas UMKM

Radarlampung.co.id – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan provinsi Lampung, Taufik Hidayat berpendapat bahwa dalam kondisi perekonomian yang semakin sulit, kemampuan wirausaha sangat diperlukan. Terlebih, sosok enterpreneur sukses dianggap menularkan banyak karakter positif.

“Mereka tangguh, kreatif dan inovatif. Sifat seperti yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi kondisi perekonomian yang semakin sulit,” kata Taufik mewakili Gubernur Lampung Arinal Diunaidi saat menghadiri acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 di Swiss-Belhotel Lampung, Selasa (2/7).

Taufik melanjutkan, kegiatan seperti IMF sendiri memang sangat dibutuhkan untuk dapat memunculkan ragam kreatifitas dalam berwirausaha. IMF juga diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk merealisasikan UMKM agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun internasional.

Lebih jauh ia mengatakan, provinsi Lampung selama ini juga telah mendukung program strategis Pemerintah Pusat. Di antaranya dengan memberikan bantuan kepada pengusaha pemula, revitalisasi pasar tradisional, penataan pedagang kaki lima, serta Diklat untuk UMKM di 15 Kabupaten dan Kota.

“Kemudian, adapula penguatan modal melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), memfasilitasi pemasaran online maupun offline dan lain sebagainya,” tandasnya. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi