oleh

Kadis PU Lamtim Pindah ke Pemprov, Ini Pesan Plt. Bupati Lamtim

radarlampung.co.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Timur harus mengambil langkah konkrit dalam melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat melakukan inspeksi dan pengarahan kepada jajaran Dinas PUPR setempat, Selasa (2/7).

Zaiful menjelaskan, terhitung sejak 28 Juni 2019 lalu, Kepala Dinas PUPR Lamtim Najiullah memutuskan pindah ke Pemerintah Provinsi Lampung.

Agar roda pemerintahan dan kinerja di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut tetap dapat berjalan, maka Pemkab Lamtim telah menunjuk Verzanita Hasan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Lamtim.

“Dengan pergantian pimpinan ini, saya harapkan kinerja seluruh jajaran Dinas PUPR semakin meningkat dan profesional. Pemerintah Kabupaten menaruh harapan besar terhadap Dinas PUPR agar dapat melaksanakan program pembangunan sebagaimana harapan masyarakat,” jelas Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menegaskan, agar semua proses tahapan pembangunan dilaksanakan secara profesional dan terbuka.

“Saya tidak punya titipan, saya tidak punya pesanan terhadap kegiatan yang ada di PUPR. Saya ingin semuanya dilaksanakan secara fair dan terbuka sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Zaiful.

Diketahui, sebelumnya sejumlah jabatan eselon III dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur lowong. Itu menyusul kepindahan sejumlah pejabat dari Kabupaten Lamtim ke Pemerintah Provinsi Lampung.

Agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap dapat berjalan, maka jabatan yang kosomg itu saat diisi Plt.

Zaiful Bokhari menjelaskan, pengisian pejabat definitif untuk eselon III yang kosong tersebut saat ini masih dalam tahap evaluasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Sedangkan untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong akan dilaksanakan melalui seleksi terbuka. “Penempatan pejabat akan dilaksanakan secara profesional sesuai kemampuan dan jenjang pendidikan dan golongam kepangkatannya,”jelas Zaiful Bokhari. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi