oleh

Kontes Bonsai Nasional, Para Peserta Tiba di Lambar

radarlampung.co.id – Antusiasme para penggemar Bonsai di Indonesia mengikuti kontes dan pameran bonsai tingkat nasional yang dihelat Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat cukup tinggi. Selasa (2/7),  Sejumlah kolektor bonsai mulai berdatangan di Kebun Raya Liwa (KRL) lokasi pameran dan kontes akan digelar.

Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M.Si., pembina PPBI Cabang Lambar terlihat memantau perkembangan persiapan panitia dengan langsung meninjau ke lokasi.

Salah satu peserta yang telah datang adalah peserta dari Sumenep, Madura Jawa Timur. Peserta tersebut membawa satu truk bonsai. Bonsai peserta dari pulau jawa dan sumatera lainnya juga dikonfirmasi tengah dalam perjalanan menuju Lambar.

“Seyogyanya pameran dan kontest bonsai tingkat nasional itu akan digelar mulai tanggal 4 hingga 16 Juli, tetapi sudah ada kontestan dan bursa yang tiba di Lambar sebanyak satu truk dan langsung menuju lokasi,” ungkap Ketua PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B Selasa (2/7).

Penggemar bonsai dari Pulau Jawa seperti Semenep Madura sudah tiba di Kebun Raya Liwa (KRL) Lambar untuk persiapan mengikuti kontest dan pameran tingkat nasional yang digelar PPBI Cabang Lambar. Foto Nopriadi/rnn/radarlampung.co.id

Direktur RSUD Alimuddin Umar itu mengungkapkan, jadwal pameran dan Kontes Bonsai Nasional ini sedikit berubah. Pembukaan pameran yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 diundur pada tanggal 11 Juli 2019 pukul 09.00 WIB sebelum kegiatan Karnaval Festival Sekala Bekhak dimulai.

Menurut dia, PPBI Lambar juga akan memanfaatkan kedatangan para penggemar bonsai untuk memperkenalkan destinasi wisata. Terlebih akan banyak penggemar bonsai yang datang dengan memboyong keluarga.

Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M.Si., pembina PPBI Cabang Lambar Selasa (2/7) memantau persiapan pameran dan kontes yang akan digelar di KRL, Lambar. Foto Nopriadi/rnn/radarlampung.co.id

“Tentu kita akan memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan destinasi wisata di Lambar, disela-sela agenda utamanya yakni pameran dan kontes. Tentu melalui momen ini, potensi-potensi yang ada bisa lebih dikenal oleh masyarakat dari luar daerah,” ujarnya.

Untuk target peserta, kata dia, yakni 500 hingga 700 pohon. Dan untuk tim penilai nantinya merupakan tim yang ditunjuk oleh PPBI Pusat yang berasal dari Cirebon, Bandung, Jawa Timur, dan Musi Banyuasin. “Dengan diselenggarakannya pameran dan kontest bonsai tingkat nasional ini, maka tentunya kita berharap akan berdampak pada perekonomian masyarakat Lambar,” kata dia. (nop/wdi)

Komentar

Rekomendasi