oleh

Pesan Kapolres Pesawaran, Maksimalkan Tongkat T Polri

radarlampung.co.id-Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S.,meminta seluruh personilnya mengoptimalkan fungsi tongkat T Polri saat melaksanakan tugas.

“Tongkat T Polri merupakan atribut wajib saat mengenakan pakaian dinas. Tongkat T Polri bukanlah hiasan ditubuh polisi, namun Tongkat T Polri memiliki fungsi pertahanan,” ungkapnya didampingi Kasat Sabhara Iptu Elvis Yani saat latihan tongkat T Polri di lapangan Mapolres setempat pada Selasa (2/7).

“Hal ini sebagai bentuk profesionalisme Polisi, oleh karena harus  mulai mengoptimalkan kembali fungsi tongkat T Polri,” tegasnya.

Menurutnya, pada saat personil melakukan latihan beladiri menggunakan tongkat T Polri terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan tongkat T. Khususnya pada saat menghadapi lawan atau pelaku tindak pidana dilapangan. Dimana  latihan drill tongkat T polri dilaksanakan rutin kepada anggota setiap satu kali dalam seminggu.

“Setiap anggota Polres Pesawaran harus mahir dan bisa menggunakan Tongkat T Polri untuk menjaga pertahan diri dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya, ini sebagai upaya untuk profesionalisme personil Polri,”pungkasnya. (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi