oleh

PMPAM Unila Tembus 1.647 Pendaftar

Radarlampung.co.id – Program Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) Universitas Lampung sudah tembus sekitar 1.647 pendaftar.

Humas Penerimaan Siswa Baru (PMB) Unila M. Komarudin mengatakan, pendaftaran PMPAP dibuka selama satu minggu, 26 Juni-1 Juli 2019. Hasilnya, sebanyak 1.600 pendaftar yang akan diseleksi pada program PMPAP.

“PMPAP ini diperuntukkan bagi mereka yang secara ekonomi kekurangan, jadi Unila memberikan subsidi untuk biaya kuliah. Nanti akan ada dua tes, tes potensi akademik dan wawancara,” jelas Komarudin, Selasa (2/7).

Sementara untuk program prestasi khusus Unila, sambungnya, dibagi menjadi prestasi akademik yang lulus OSN nasional yang diselenggarakan Pertamina dan Kemeristekdikti dan juara LCT yang diselenggarakan Unila. Sementara prestasi non akademik dari bidang olahraga, seni serta keagamaan.

Komarudin mengungkapkan, pendaftaran untuk jalur prestasi khusus telah ditutup, dan terdapat 165 pendaftar yang masuk pada jalur prestasi khusus. Dengan rincian, bidang akademik sebanyak 21 orang, keagamaan 12 orang, olahraga 105 orang, dan seni 27 orang.

“Kalau olahraga, bukan yang beregu ya, tapi lebih yang ke individu. Misalkan atletik, karakteka atau lainnya. Untuk keagamaan, mininal hafal 10 juz. Nanti kita ada tes untuk hafidz ini. Untuk program prestasi khusus ini, kita tetap adakan seleksi, dan nanti tanggal 4 mereka akan menyerahkan berkas, dan itu tidak diwakilkan,” tandasnya. (Rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi