oleh

11 Cabor Akan Diperlombakan pada Wali Kota Metro Cup 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar Wali Kota Metro Cup 2019 27 Juli mendatang. Event ini akan dimeriahkan dengan 11 cabang olaharaga (cabor) yang diperlombakan.

Kepala Disporapar Metro Try Hendriyanto mengatakan, even tersebut akan berlangsung hingga Oktober 2019 yang bertujuan untuk menghidupi olahraga di Kota Metro. Sekaligus sarana mencari atlet berkualitas yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Jadi memang kita sedang mencari bibit unggul yang akan dipersiapkan untuk Porprov mendatang. Even Porprov merupakan ajang bergensi daerah. Makanya kita harus menyiapkan atlet-atlet berkualitas yang akan memperkuat Porprov tersebut,” ujarnya, Rabu (3/6).

Pembukaan Wali Kota Cup akan dilaksanakan di Lapangan AB, Yosodadi, Metro Timur, pada 27 Juli 2019. Adapun 11 cabor yang akan dilombakan yakni, tenis lapangan, soft ball, basket, taekwondo, pencaksilat, renang, badminton, futsal, volly ball, billiard, dan atletik.

Even ini nantinya akan berakhir pada Okrober mendatang. “Diharapkan pengurus Cabor untuk mempersiapkannya agar bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dikatakannya, Wali Kota Metro A. Pairin mengharapkan Disporapar untuk menghidupkan olahraga di Kota Metro. Salah satunya dengan menggelar Wali Kota Cup. “Semua biayanya didanai oleh APBD,” terangnya. (apr/sur) 

Komentar

Rekomendasi