oleh

Festival Makanan Se-Asia Segera Hadir di Lampung

Radarlampung.co.id – Kabar gembira bagi para pecinta kuliner di Lampung. Radar Lampung berkolaborasi dengan penggiat kuliner di Lampung, Iwan Laksamana dan Betty Judith mengadakan festival kuliner Elephant Park Asian Food Festival di Taman Gajah  Enggal, Bandarlampung pada 8-16 Juli 2019.

Mengusung tema “Vacation with Asian Food”, Elephant Park Asian Food Festival ini tentu akan memberikan nuansa baru bagi pecinta kuliner. Termasuk jenis makanan dan minuman yang berbeda dengan acara serupa yang sudah sering digelar di Lampung.

“Biasanya kan kalau festival kuliner ya hanya itu-itu saja, ini lebih beragam. Makanan-makanan se-Asia ada di sini. Mulai dari Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, para pengunjung akan memiliki banyak pilihan untuk memanjakan lidah sesuai selera,” kata Liris Vawina, General Manager Bisnis Radar Lampung, Rabu (3/7).

Selain itu, untuk menambah semarak suasana setiap booth akan didesain atau didekorasi sesuai dengan ikon negara makanan atau minuman yang di jual. Misalnya, Indonesia yang memiliki beberapa tema yakni Lampung, Aceh, Sumatra Barat, Palembang, Jakarta, dan Jawa.

“Para pengunjung juga bisa berswafoto di spot-spot dengan hiasan lampu led warna warni. Akan ada kegiatan komunitas, live music, dan berbagai macam hiburan lainnya yang akan menemani masyarakat Lampung mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB,” papar Liris.

Dipastikan akan ada 43 tenant UMKM makanan dan minuman dengan lebih dari 300 menu yang siap memanjakan wisatawan dan pecinta makanan. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk menghidupkan UMKM di Lampung.

“Dengan seringnya dilangsungkan acara kuliner seperti ini dengan berkolaborasi dengan banyak pihak, UMKM tersebut tentu akan banyak diuntungkan. Karena selama ini kan banyak dari mereka hanya berjualan online dan mengandalkan kekuatan media sosial mereka sendiri saja,” tambah Iwan Laksamana yang didampingi oleh Betty Judith.

Elephant Park Asian Food Festival juga bekerjasama dengan Go-Jek melalui Go-Pay sebagai alat pembayaran. Hal ini membuat otomatis visibilitas UMKM akan lebih meningkat dan banyak dilihat oleh masyarakat umum.

“Ya karena terbantu publikasi yang dilakukan oleh media dan Go-Jek. Tapi terpenting sih ya tujuan utama kita tadi. Kami berniat ingin membantu UMKM di bidang kuliner untuk lebih memajukan usaha mereka. Juga tentunya lebih menghidupkan atmosfir pariwisata di Lampung, khususnya di bidang wisata kuliner,” tandas Judith. Wah, jangan sampai ketinggalan nih! (snd/kyd)

Komentar

Rekomendasi