Lampung Raya Gaet Wisatawan, Tanggamus Siapkan Rambu Petunjuk Wisata

Gaet Wisatawan, Tanggamus Siapkan Rambu Petunjuk Wisata

Kadisbudparpora Tanggamus Hj Retno Noviana Damayanti. Foto ist

radarlampung.co.id-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tanggamus akan mengupayakan rambu petunjuk menuju tempat wisata. Hal ini merupakan salah satu usulan yang disampaikan oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Kepala Disbudparpora Retno Noviana Damayanti, mengatakan usulan yang disampaikan oleh Pokdarwis tersebut nantinya akan segera disampaikan kepada dinas terkait.

“Jika memungkinkan pengadaan diupayakan pada tahun 2020, baik melalui dinas pariwisata maupun dinas perhubungan (Dishub) Tanggamus, terlebih lanjutnya ini merupakan usulan yang disampaikan oleh para pelaku wisata sehingga besar harapan bisa terwujud,” tuturnya.

Baca :   Dandim 0424 Pimpin Renungan Suci di TMP Bahagia

“Akan kita lihat tempat wisata mana yang memang memerlukan, akan kita pasang rambu tersebut seperti wisata muara indah, destinasi wisata di Kecamatan Airnaningan dan tersebar di kecamatan lainnya,”kata Retno, Rabu (3/7).

Retno menambahkan, jika nantinya rambu penunjuk wisata tersebut dapat terealisasi akan memudahkan wisatawan berkunjung ke tempat objek wisata.

Tidak hanya itu objek wisata akan semakin ramai dikunjungi dan imbasnya peningkatan kesejahteraan bagi para pelaku usaha akan  mempengaruhi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata.

Baca :   Dua Perampok di Ulubelu Tertangkap Di Lambar

“Pada saat hari liburan beberapa waktu lalu saja, sejumlah tempat wisata ramai dikunjungi, terlebih jika nanti di pasang rambu penunjuk tempat wisata . Apalagi akses untuk masuk ketempat wisata juga tidak jauh, seperti Way Lalaan dan Muara Indah,” terang Retno .

Pihaknya juga terus meningkatkan SDM bagi para pelaku wisata tersebut. “Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga  diharapkan dapat tertarik dengan kuliner. Karena itu kita harus mempunyai ide menciptakan makanan khas Tanggamus, yang menjadi daya tarik juga bagi pengunjung,”tandasnya. (iqb/rnn/ehl/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini