oleh

IKAL Lampung Bahas Program Kerja hingga Jangka Panjang

radarlampung.co.id- Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional/Lemhanas (IKAL) Lampung menggelar rapat rutin bersama pengurus di Begadang Resto, Bandarlampung, Rabu (3/7). Dalam pembahasan, IKAL Lampung membuat sejumlah program kerja jangka pendek hingga jangka panjang.

Ketua Umum IKAL Lampung Nuril Hakim menjelaskan, rapat ini merupakan tindaklanjut atas pertemuan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Jakarta belum lama ini, yang terutama menbahas pasca terlaksananya Pemilu serentak 2019.

“Iya dalam rakernas dibahas sejumlah pemikiran ke depan pasca Pemilu, Pilpres, dan masa mendatang. Intinya, semua bangsa Indonesia harus tetap bersatu dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), kita harus menjaga kejayaan NKRI,” kata Nuril usai rapat.

Sementara dalam rapat ini, sambung Nuril, IKAL Lampung membahas terkait program kerja ke depan hasil dari pemikiran seluruh anggota IKAL. Mulai dari program jangka pendek, di mana IKAL Lampung akan mulai menginventarisir para anggota dari berbagai alumni, mengadakan audensi dengan Gubernur Lampung dan Forkompimda, kemudian mengadakan dan membuka website resmi IKAL Lampung.

“Untuk program menengah kami berencana mengadakan dialog interaktif dan seminar terkait kebangsaan kenegarawanan, potensi pembangunan daerah ke depan, dialog anti korupsi dan pencegahannya serta narkotika. Kemudian kami juga ingin mengadakan festival bersih di Teluk Lampung yang melibatkan instansi pemerintah,” beber Nuril.

Sedangkan untu jangka panjang, IKAL Lampung bertekad supaya wawasan kebangsaan dan kenegarawan muncul di tengah masyarakat Lampung. Hal itu mengingat sesuai perannya, Lemhanas memiliki tujuan akhir untuk menciptakan negarawan yang mencintai NKRI. “NKRI harga mati dan tidak bisa ditawar,” tambahnya.

Peran IKAL Lampung sebagaimana peran Lemhanas dipusat dalam mendukung program Presiden, maka IKAL Lampung juga memberikan dukungan ke Program Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Sebagai pembina kita, Gubernur dan Forkompimda, kami mendukung penuh seluruh program pemerintah. Sehubungan ini juga kami sudah koordinasi dengan gubernur saat bersama Ketum Agum Gumelar. Kami akan bekerjasama dan sinergi untuk meningkatkan perekonomian, kebersihan dan lainnya di Lampung demi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” tambah Nuril.

Sementara itu, dukungan pindahnya ibukota ke Lampung juga mengalir dari IKAL Lampung. Nuril mengatakan pihaknya sangat setuju Lampung menjadi calon ibukota negara yang baru.

“Kami sangat mendukung Kalau Lampung bisa menjadi ibukota negara, tapi kami berharap pemindahan ini sudah dipikirkan dari berbagai aspek didalamnya. Karena pemindahan Ibukota negara memang tidak mudah. Belum lagi dana Rp400 triliun lebih yang akan digunakan. Namun kita dapat berdoa dan berharap semuanya bisa dilakukan secara matang dan penuh persiapan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pengurus IKAL Lampung mulai dari Sekretaris Umum IKAL Lampung Yusuf Kohar, Wakil Sekretaris Umum Diana Amisani, dan para anggota. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi