oleh

Ini Nama-nama Calon Timsel Anggota KPU di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan surat pengumuman nomor : 51/PP.06-PU/05/KPU/VII/2019 tentang calon anggota tim seleksi (timsel) anggota KPU Provinsi Lampung dan Timsel KPU Kabupaten/Kota se Lampung periode 2019-2024.

Dalam surat tersebut tercantum satu timsel untuk Provinsi Lampung dan Lima Timsel yang terbagi untuk 15 kabupaten/kota. Masing-masing tim terisi lima nama calon.

Komisioner KPU Lampung bidang SDM Solihin mengatakan, nantinya setelah timsel terbentuk kemudian dilantik, tim tersebut akan membuat draft tahapan seleksi. Di antaranya pendaftaran, pengumuman, seleksi berkas, serta tes CAT.

Saat ini, kata pria yang karib disapa Coing ini, tahapan timsel sedang Uji Publik. “Saat ini KPU RI sedang membuka uji publik terkait nama-nama itu. Misalnya ada publik yang memiliki catatan terhadap calon timsel, bisa langsung menyampaikan ke KPU RI. Karena KPU RI terbuka. Hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa timsel itu berintegritas dan profesional. Juga tidak ada keberpihakan terhadap peserta,” jelasnya, Rabu (3/6).

Baca :   Baru Terima Gaji Sebulan, Ratusan PPK Dinonaktifkan

 

Coing juga menegaskan proses administrasi dilakukan berdasarkan acuan teknis. Di antaranya penilaian peserta harus berdasarkan protofolio dan dilakukan dalam netode CAT. “Sehingga hasilnya transparan. Karena setelah tes, hasilnya langsung bisa dilihat karena langsung dipublish. Yang tidak masuk batas minimum, tidak lolos,” kata dia.

Terkait seleksi KPU, Coing bilang siapapun bisa mendaftar selagi memenuhi persyaratan sebagai calon anggota KPU. Dia juga menyarankan kepada komisioner KPU Kabupaten/Kota yang sudah menjabat dua periode, yang ingin kembali menjabat penyelenggara KPU agar mendaftar di tingkatan Provinsi.

“Sebab aturannya di kabupaten/kota maksimal hanya dua kali periode menjabat. Saran saya naik saja ke jenjang provinsi, ” kata dia.

Baca :   Baru Terima Gaji Sebulan, Ratusan PPK Dinonaktifkan

Daftar Nama Calon Timsel Anggota KPU Lampung dan Timsel Anggota KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung

Provinsi Lampung

1. Dr. Endang Sulastri

2. Dr. Hertanto

3. Dr. Budiyono

4. Dr. Maulana Mukhlis

5. Dr. Tuntun Sinaga

Timsel I (Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran)

1. Dr. Hardi Santosa

2. Dr. Fitra Dharma

3. Dr. Abdul Syukur

4. Wita Kurnia

5. Hotman

Timsel II (Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat)

1. Asih Muriwati

2. Himawan Indrajat

3. Darmawan Purba

4. Diana Ambarwati

5. Darwinsyah

Timsel III (Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah)

1.Dr.Heni Siswanto

2. J.Sutarjo

3. Dr. Bambang Suhada

4. Minarni

5. Dr. Bennadi

Komentar

Rekomendasi