oleh

Ke Italia, Rycko Menoza Malah Teringat Bandarlampung, Ini Penyebabnya

radarlampung.co.id-Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP dalam perjalanan keliling eropa. Saat ini, Putera Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP tersebut tengah berada di Italia. Salah satu lokasi yang dikunjunginya adalah San Marco Island, Venice. Pengalaman Rycko di luar negeri turut dibagikan di akun instagramnya @rycko_menoza_szp.

Dalam keterangannya kepada pers, Rycko menyebut, banyak ruang terbuka publik di eropa. Termasuk di San Marco Island. Di ruang terbuka publik ini, kerap kali dijumpai burung merpati yang ditangkar terbuka. Burung-burung merpati itu berbaur bersama warga yang menikmati ruang publik.

“Saya sedang berkunjung ke San Marco Island, Venice, Italy. Di banyak tempat di Eropa, di  ruang terbuka publik, sering kita jumpai burung merpati ditangkar terbuka dengan sistem berbaur bersama warga,” katanya Rabu (3/7)

Interaksi ini, lanjutnya, sangat menarik. Sebab, warga kota bisa bertamasya sekaligus meluangkan waktu bersama satwa. Tanpa harus pergi ke kebun binatang. Warga bebas berinteraksi dan memberi makan satwa.

“Banyak daerah yang juga sudah memulai ruang terbuka warga disertai hiburan satwa. Semisal warga terfasilitasi wisata ruang publik dengan kolam ikan di mana warga bebas masuk dan berkumpul, dan bebas memberi makan ikan-ikannya,” katanya.

Menariknya, Rycko menilai ruang terbuka publik layaknya di eropa bisa dibangun di Bandarlampung. “Untuk Bandarlampung, saya rasa kita bisa membangun ruang terbuka warga seperti ini. Ruang terbuka dengan burung-burung merpati,” ucap Mantan Ketua KNPI Lampung ini.

Rycko meyakini, ruang publik yang baik akan berefek baik pula terhadap kehidupan sosial masyarakat Bandarlampung. “Saya yakin, penatnya kehidupan warga kota akan luruh dengan duduk santai bersama di ruang terbuka publik yang terfasilitasi dengan baik seperti ini,” katanya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi