oleh

Pemkab Persiapkan Acara Pelantikan Bupati Lamtim

radarlampung.co.id-Jadwal penetapan Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur belum ada kejelasan. Meski demikian, pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai mempersiapkan acara pelantikan Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur.

Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera saat memimpin rapat persiapan pelantikan bupati setempat menjelaskan, surat usulan penetapan Zaiful sebagai Bupati Lamtim saat ini sudah berada di Kementrian Dalam Negeri. Sehingga, diperkirakan surat penetapan Zaiful Bokhari akan terbit pada Juli 2019 ini.

“Persiapan harus dilakukan sejak dini, sehingga ketika sudah ada penetapan dari Kemendagri, maka Lamtim telah siap melaksanakan acara pelantikannya,”jelas Syahrudin didampingi Asisten I Tarmizi, Asisten II Junaidi Abdul Muin dan Asisten III Wan Ruslan Abdul Gani melalui rapat yang digelar di Aula Sekretariat Kabupaten, Rabu (3/7).

Diketahui, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari akan dilantik sebagai Bupati menggantikan Chusnunia yang kini telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung sejak 12 Juni 2019 lalu.

Dengan dilantiknya Chusnunia sebagai Wakil Gubernur Lampung, Zaiful kemudian ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamtim. Itu didasarkan surat Gubernur Lampung Nomor 131.18 / 104/01/2019 tertanggal 14 Juni 2019. Surat yang ditandatangani Gubernur Lampung Arinal Junaidi itu merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.18 / 4711 /SJ tanggal 12 Juni 2019 tentang penugasan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sebagai Plt.Bupati Lamtim.

Berdasarkan surat tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung untuk pemberhentian Zaiful Bokhari sebagai Wakil Bupati dan mengangkatnya sebagai Bupati setempat, Senin (17/6) lalu. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi