oleh

Pesan Plt. Bupati Lamtim Soal Germas : Harus Dimulai dari Keluarga

radarlampung.co.id-Pola hidup sehat harus dilakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Desa Waringinjaya Kecamatan Bandarsribowono, Rabu (3/7).

Pada kegiatan tersebut juga berlangsung donor darah, makan buah bersama dan pemberian bingkisan untuk ibu hamil serta cuci tangan pakai sabun. “Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat,”jelas Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut Zaiful berharap, agar Germas dapat terlaksana diharapkan program nasional itu dimulai dari keluarga. Sebab, keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

“Germas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban,”pungkasnya.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi