oleh

Rekrutmen CPNS 2019, Usulkan 851 Pegawai Baru

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung mengusulkan tambahan 851 tambahan pegawai untuk seleksi CPNS 2019.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim Tabrani Hasyim menjelaskan, berdasarkan hasil pendataan total tambahan pegawai yang dibutuhkan sebanyak 2.815 orang. Namun, yang diusulkan sebanyak 851 dengan rincian 387 tenaga guru, 57 tenaga kesehatan dan 407 tenaga teknis.

Dilanjutkan, usul tambahan pegawai itu telah diusulkan kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sejak pekan lalu.

“Mengenai berapa yang akan disetujui masih menunggu informasis lebih lanjut dari pemerintah pusat,” jelas Tabrani mewakili Kepala BKPPD Lamtim Datang C Hartawan Rabu (3/7).

Diketahui sebelumnya, BKPPD Lamtim mulai menyusun kebutuhan pegawai dalam rangka persiapan penerimaan CPNS tahun 2019. “Kalau kebutuhan pegawai sudah diketahui, maka saat diminta mengajukan usul tambahan pegawai Lamtim telah siap,” jelasnya.

Sebagai gambaran imbuhnya, tahun 2018 lalu Pemkab Lamtim mengusulkan tambahan 932 pegawai. Dari jumlah tersebut yang mendapat persetujuan sebanyak 449 orang.

Setelah tahap seleksi, yang dinyatakan lulus dan telah mendapat nomor induk pegawai serta surat keputusan pengangkatan sebanyak 403. Itu terdiri dari 191 tenaga guru, 171 tenaga kesehatan, 23 tenaga tekhnis dan 18 guru yang berasal dari tenaga honor katagori 2. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi