oleh

41 ribu KK di Lamtim Terima Bantuan Pangan Non Tunai

radarlampung.co.id-Sebanyak 41.567 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Lampung Timur menerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

Penyaluran BPNT yang merupakan kelanjutan dari program rastra itu ditandai dengan penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) oleh Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di Lapangan Kecamatan Metrokibang, Kamis (4/7).

KKS dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Sosial Republik Indonesia sebesar Rp110.000 setiap bulan untuk membeli beras dan telor pada E- Warung yang telah di tentukan.

Saat menyampaikan sambutannya Zaiful Bokhari berharap penyaluran KKS dapat tepat sasaran. Sehingga, dapat membantu program pengentasan kemiskinan.

Karenanya, tim pendamping BPNT harus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyaluran KKS.  Harapannya, ke depan bila KPM sudah dianggap tidak layak lagi menerima BPNT karena sudah mampu harus segera diganti dengan masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Lebih bagus lagi, bagi KPM yang sudah mampu atas kesadaran sendiri melaporkan diri ke tim pendamping agar diganti dengan masyarakat yang lebih membutuhkan,” harap Zaiful dalam acara yang dihadiri Dandim 0429 Letkol Prabowo serta Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Pusat Aleksandra Askandar.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Lamtim M.Yunus menjelaskan, total sasaran program bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 94.004. Itu terbagi dalam 2 komponen. Masing-masing,  BPNT dan program keluarga harapan (PKH).  (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi