oleh

Irwan Syukri Banuwa Siap Maju Pilrek Unila  

radarlampung.co.id-Sejumlah nama digadang-gadang bakal maju pemilihan rektor Universitas Lampung (Unila). Diantaranya Wakil Rektor II Prof. M. Kamal,  Wakil Rektor I Prof. Bujang Rahman, Wakil Rektor III Prof. Karomani dan Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan. Kini, kontestan pilrek bakal bertambah. Ya, Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof. Irwan Syukri Banuwa menyatakan siap maju dalam pilrek Unila.

Kesiapan Irwan tersebut disampaikan kepada radarlampung.co.id Kamis (4/7). Dirinya meminta izin dan dukungan civitas Fakultas Pertanian dan warga Unila. “Insha Allah, dengan Bismillah saya akan ikut menjadi salah satu calon untuk kontestasi periode yang akan datang,” ujarnya di kompleks Fakultas Pertanian.

Ia mengaku, dirinya sudah melakukan pendekatan ke bakal calon rektor yang lainnya. Irwan juga menjelaskan, dirinya melakukan sosialisasi dengan sopan, santun, beretika dan tidak mengembangkan pola-pola kampanye yang tidak baik.

“Mudah-mudahan kekeluargaan di internal Unila tetap terjaga dan terjalin harmonisasinya. Saya sudah mengabdi puluhan tahun di sini, dan rugi rasanya jika melakukan hal-hal yang tidak baik itu,” imbuhnya.

Ia menerangkan, jika amanah tersebut diberikan kepada dirinya, tentunya ia akan meneruskan program-program unggulan yang telah dilaksanakan oleh rektor terdahulu. Kemudian, ia juga akan berfokus pada visi Unila untuk menjadikan Unila menjadi perguruan tinggi sepuluh terbaik di Indonesia tahun 2025.

“Tentunya akan melanjutkan perjuangan program-program unggulan dari rektor terdahulu. Dan mewujudkan visi Unila. Memang itu tidak mudah, tetapi dengan partisipasi dari seluruh warga Unila, insya allah akan tercapai,” kata Irwan. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi