Pendidikan Siap-Siap, UTBK PMPAP Digelar 9 Juli

Siap-Siap, UTBK PMPAP Digelar 9 Juli

Humas PMB Unila M. Komarudin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Simanila jalur Program Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) Universitas Lampung akan melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru M.Komarudin mengatakan, setelah pendaftaran jalur PMPAP tersebut ditutup, selanjutnya akan dilaksanakan UTBK.

“Jadwalnya tanggal 9 Juli akan dilaksanakan UTBK. Sebelumnya tengah dilakukan verifikasi data, misalkan daftarnya dua kali,” kata Komar di ruangannya, Kamis (4/7).

Baca :   Fakultas Pertanian Unila Cetak Rekor Muri Hak Paten Terbanyak

Kemudian, lanjutnya, akan dilakukan wawancara oleh pihak panitia bagi peserta PMPAP dengan tujuan untuk memastikan calon penerima beasiswa tersebut layak untuk mendapatkan beasiswa PMPAP. Wawancara direncanakan akan digelar pada 10 hingga 12 Juli.

“Ya untuk memastikan kalau peserta tersebut memang layak mendapatkan beasiswa. Dan secara ekonomi memang keluarganya tidak mampu untuk memberikan pendidikan tinggi bagi anaknya. Dan kita berharap beasiswa ini jatuh ke tangan yang tepat dan dapat memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan. Kedepannya kita harapkan mahasiswa ini segera lulus dan mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Baca :   Ranking Unila Versi Kemenristekdikti Melorot, Ini Kata Rektor

Ia menambahkan, tim survey akan diturunkan jika nanti ditemukan data yang dikhawatirkan meragukan. “Tim survey akan dilakukan jika memang nanti ada yang meragukan,” tandasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini