oleh

Tank Leopard Bakal Lewati Jembatan Way Umpu, Ini Skenarionya

radarlampung.co.id- Latihan Antar Kecabangan (Lat Ancab) 2019 akan digelar di Puslatpur Martapura OKU Timur Sumatera Selatan. Pelaksanaan latihan dijadwalkan mulai akhir Juli hingga awal Agustus 2019. Rencananya, alutsista yang terlibat latihan akan dibawa lewat jalur darat melewati Jalan Lintas Tengah Sumatera dan melalui Kabupaten Waykanan.

Untuk memastikan kelancaran alutsista melewati wilayah Waykanan, Komandan Kodim 0427/WK Letkol czi Komara meninjau kelayakan jembatan Way Umpu yang terletak di Kampung Negeri Baru Kamis (4/7). Pasalnya, alutsista tersebut akan melewati jalur tersebut. Tak main-main, alutsista yang akan melewati jembatan di Waykanan antara lain ranpur jenis tank leopard.

Komara didampingi Pasi Ops Kodim 0427/WK Kapten cpl Horas Harianja juga mengecek kondisi jembatan Banjarmasin.

Dari hasil peninjauan, jembatan Way Umpu yang punya panjang 26 meter dan lebar 7 meter itu dapat di lewati tank leopard. Namun, tank leopard tersebut harus diturunkan dulu dari trailer. Kemudian jalan masing-masing. Setelah melewati jembatan baru dinaikkan kembali.

Sedangkan untuk jembatan Banjarmasin memiliki panjang 30 meter dan lebar 7 meter. Kondisi jembatan yang dari arah Palembang menuju Lampung dalam kondisi rusak. Sementara, jembatan kedua yang dari arah Lampung ke Palembang dapat dilewati (kondisi baik).

“Pada saatnya nanti kami mohon pengertian dari pengguna jalan yang mungkin sedikit terganggu dengan keberadaan peralatan pelaksanaan latihan. Dan kami harap juga bila saatnya nanti masyarakat tidak lagi terkejut karena sudah jauh-jauh hari kami melakukan persiapan sehingga saat pergeseran pasukan dan alutsista dapat berjalan lancar,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi