oleh

Hujan Kemungkinan Masih Turun

radarlampung.co.id – Meski kemarau berpeluang terjadi, hujan masih akan turun bulan ini. BMKG Lampung juga mengeluarkan peringatan dini terkait hujan lebat disertai petir di sejumlah wilayah Lampung, Jumat (5/7).

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Rudy Haryanto mengatakan, intensitas hujan bisa terjadi beberapa jam ke depan. Hari ini, peringatan dini diberikan untuk wilayah Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

“Sejak pukul 13.10 WIB. Berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13.30 WIB di wilayah Lamsel seperti Merakbatin, Natar dan dapat meluas ke wilayah Pesawaran seperti  Gedongtataan, Waylima, Padangcermin, dan Negerikaton. Lalu ke Pringsewu, Sukoharjo, Ambarawa, Gumukmas, Sukoharjo III, Adiluwih serta Lamteng di Bangunrejo, Kalirejo, Sendangagung, Pubian, dan Padangratu,” kata Rudy.

Menurut dia, kondisi tersebut bisa bertahan hingga pukul 15.30 WIB. “Diimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap kemungkinan yang ada,” tandasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi