oleh

Imbang Lawan Barito Putera, BLFC Harus Puas di Posisi 10 Klasemen

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) lagi-lagi gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Skor akhir melawan Barito Putera, Laskar Saburai hanya bisa bermain imbang 3-3.

Dengan hasil itu, BLFC mendapat satu poin. Begitu juga dengan Barito. Satu poin.

Setelah imbang 2-2 di babak pertama, pada babak kedua, Fernandinho di menit ke 52 mengancam dengan tendangan keras. Bahkan kiper Barito Adhitya Harlan sempat terlepas ketika menangkap bola. Beberapa kali pemain BLFC menggetarkan gawang Barito

Tapi, Barito melakukan serangan balik melalui Evan Dimas di menit ke-51. Syahrul Mustofa yang berupaya menghalau bola yang ada di depan gawang BLFC justru menceploskan gol bunuh diri.

Pelatih kepala Jan Saragih menggeber lini serang. Di menit ke 60 Jan memasukan striker Johan Yoga Utama menggantikan TA Mushafry. Dan Jefri Kurniawan menggantikan Abdurahman Lestaluhu.

Kartu kuning pemain barito menit ke 60 karena mendorong Johan. BLFC mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tapi tendangan Vidal membentur mistar gawang.

Babak kedua semakin panas. Di menit 65, Evan Dimas dan Torres tampak bersitegang. Andri Ibo di menit ke- 67 diganjar kartu kuning karena mendorong Zainal Haq di dalam kotak penalti. Pemain Barito dan pelatih Yunan Helmi protes keras. BLFC mendapatkan hadiah penalti. Torres yang jadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Barito.

Babak kedua terus berlajan seru. Menit 71, BLFC kembali nyaris menjebol serangan dari sisi kiri melalui Fernandinho. Sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Barito.

Pada menit ke -74 Barito mengancam gawang BLFC dengan tendangan keras di atas mistar gawang. Di menit ke – 77 Torres hampir memperbesar kedudukan. Tapi, masih gagal dikonversi menjadi gol.

Jan kembali menggeber motor dengan memasukan Billy Keraf di menit ke 82. Billy menggantikan Syahrul Mustofa. Penyerang Barito, Raphael Silva di menit ke 83 nyaris menambah gol. Umpan dari Rony Esar kemudian disundul beruntung Daryono dengan sigap ditangkap Daryono.

Menit ke 87 tendangan Fernandinho disundul oleh pemain belakang Barito dan masih melebar tipis di atas mistar.

Barito berupaya bangkit dengan memasukan striker Ferdiansyah di menit akhir menggantikan Paulo Sitanggang. Korner terakhir di penghujung menit babak tambahan waktu tak bisa menambah pundi gol bagi BLFC.

Dengan hasil pertandingan ini, BLFC berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Musim 2019 dengan 7 poin. Sedangkan Barito naik satu level ke peringkat 16 klasemen sementara dengan raihan 3 poin. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi