oleh

Kemarau Datang, Ini Pesan Camat Blambangan Umpu

radarlampung.co.id-Sudah satu bulan hujan tidak mengguyur wilayah Kabupaten Waykanan. Kondisi ini membuat kabupaten Waykanan menjadi kering dan rentan terbakar. Di ibukota Waykanan, Blambangan Umpu, di kelilingi hutan dan perkebunan penduduk. Sehingga termasuk rawan kebakaran di musim kemarau.

“Oleh sebab itu saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membersihkan kebun-kebun mereka kan bisa jadi sisa-sisa pembakaran itu akan hidup kembali dan dapat merugikan orang lain,” ujar Camat Blambangan Umpu Sutrisno Jumat (5/7).

Dia juga berharap agar setiap kampung telah disiagakan tim khusus untuk menanggulangi sekaligus memberikan pertolongan pada tetangganya yang mungkin terkena musibah kebakaran. Hal itu untuk mengantisipasi apabila musibah kebakaran terjadi sementara petugas pemadam kebakaran belum mencapai lokasi kebakaran. Atau tidak bisa menjangkau titik yang terbakar.

“Selain poskamling yang perlu disiapkan lagi adalah tim khusus membantu masyarakat di dalam menanggulangi kebakaran untuk membantu tim pemadam kebakaran dari Pemda Waykanan,” imbuh Sutrisno. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi