oleh

Mau Tahu Kemeriahannya? Tunggu Semarak Pesawaran 2019

radarlampung.co.id – Semarak Pesawaran 2019 dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab tahun yang sama, kabupaten berjuluk Andan Jejama ini juga menjadi tuan rumah Sunda Art Festival yang akan diikuti peserta dari kabupaten dan kota se-Lampung.

Kepala Bidang Kebudayaan Hendri Perdopo mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Pauzan Suaidi mengatakan, pelaksanaan Sunda Art Festival masuk dalam rangkaian Semarak Pesawaran. “Ini agenda rutin dua tahunan dari Forum Masyarakat Sunda Ngumbara. Pemerintah daerah tentunya harus ikut mendukung kegiatan tersebut,” kata Hendri.

Hendri menuturkan, Sunda Art Festival akan berlangsung 19-21 Juli di lapangan Tritura Kecamatan Kedondong. Ada beberapa cabang lomba khas suku Lampung dan Sunda. Di antaranya lomba lagu, tari, pencak silat dan vokal grup.

“Selain itu, ada lomba kuliner Lampung dan Sunda seperti nasi liwet dan seruit,” ucapnya.

Dilanjutkan, dewan juri dalam perlombaan tersebut melibatkan tim penilai dari Jawa Barat dan Lampung yang kebetulan menjadi pengurus forum ditingkat provinsi.

“Karena menjadi tuan rumah, jumlah peserta yang akan mewakili Pesawaran tidak dibatasi. Namun disesuaikan dengan durasi pelaksanaan,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi