oleh

Tujuh Alumni UBL Dapat Beasiswa S2 dari India dan Amerika

radarlampung.co.id-Universitas Bandar Lampung (UBL) melepas alumninya yang baru diwisuda bulan Juni lalu untuk melanjutkan kuliah Program Magister (S2) di kampus India dan Amerika. Pelepasan dilakukan Rektor UBL. M. Yusuf Sulfarano Barusman didampingi Wakil Rektor II Harpain, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yanuar Dwi Prasetyo dan Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Helta Anggia di ruang rapat lantai II gedung Rektorat UBL, Kamis (4/7).

Rektor UBL, M. Yusuf S. Barusman, berharap, para alumni dapat memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta dapat menjadi inspirator bagi mahasiswa lainnya.

“Selamat melanjutkan studi ke luar negeri, tetap jaga nama baik almamater, semoga kedepannya, mereka yang telah berhasil ini mampu menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di UBL,” pesan Yusuf dalam keterangan persnya yang diterima wartawan Jumat (5/7).

Baca :   Sabtu, Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen UBL Dikukuhkan

Helta Anggia, kepala prodi bahasa Inggris UBL sekaligus salah satu mentor program “Go Global” mengungkapkan kebanggaannya atas capaian dari mahasiswanya melalui program ini.

”Bekal kemampuan bahasa Inggris yang baik selama perkuliahan menjadi modal utama bagi para alumni kami bisa diterima dan mendapatkan berbagai beasiswa kuliah di luar negeri. Ditambah lagi dengan berbagai kegiatan “Go Global”, dimana mereka diajarkan berbagai tip dan trik mendapatkan beasiswa, simulasi tes internasional dan wawancara  serta pengetahuan sosial budaya dan akademik di luar negeri, sehingga mereka betul-betul siap untuk studi lanjut ke luar negeri dan sampai saat ini sudah 16 alumni kita yang tersebar di berbagai kampus luar negeri,” ungkapnya.

Baca :   Rektor UBL Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen

Bery Salatar, Kepala IRO UBL menjelaskan, sejak tahun 2016 sampai sekarang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UBL bekerja sama dengan International Relations Office (IRO) UBL melaksanakan program pembimbingan dan pendampingan bagi mahasiswa untuk studi lanjut ke luar negeri.

“Alhamdulillah, melalui program pendampingan mahasiswa studi lanjut ke luar negeri, tahun ini kembali dapat meloloskan 7 orang mahasiswa prodi bahasa Inggris kuliah di India dan Amerika. Mereka adalah Adi Nugroho, Novi Yanti, Rizki Adelia Putri, Ayu Andriyaningsih, Putri Winda Sari, Tasya Indah Widjaya Putri yang akan melanjutkan di Lucknow University India dengan beasiswa penuh dari pemerintah India. Sedangkan Margaretha Audrey Stefani Cahyani mendapatkan beasiswa AMINEF dari pemerintah Amerika di University of Arkansas,” jelasnya.(rls/rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi