Lampung Raya Bupati Terima Satya Lencana Pembangunan, Ini Target Pemkab Pringsewu

Bupati Terima Satya Lencana Pembangunan, Ini Target Pemkab Pringsewu

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyematkan Satya Lencana Pembangunan kepada Bupati Pringsewu Sujadi dalam puncak peringatan Harganas ke-XXVI, di Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyematkan Satya Lencana Pembangunan kepada Bupati Pringsewu Sujadi dalam puncak peringatan Harganas ke-XXVI, di Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Percepatan serta peningkatan pelayanan dibidang Kependudukan dan KB serta meningkatnya kualitas keluarga menjadi target Pemkab Pringsewu. Dimulai dari perencanaan berkeluarga, kepedulian terhadap pendidikan dan kesehatan.

Langkah ini dilakukan menindaklanjuti penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani kepada Bupati Pringsewu Sujadi dalam puncak peringatan Harganas ke-XXVI, di Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7).

”Termasuk minimnya kasus kematian ibu melahirkan, suksesnya program GENRE, UPPKS serta terwujudnya keluarga ideal mandiri, sejahtera lahir batin dalam lingkungan yang asri, teratur, indah dan nyaman di bawah naungan ridha Allh SWT,” kata Sujadi kepada Radarlampung.co.id melalui ponselnya, Sabtu (6/7).

Baca :   Semangat Kemerdekaan Harus Membuat Masyarakat Tanggamus Semakin Solid!

Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2019 ini diberikan kepada Bupati Pringsewu atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam pembangunan negara pada umumnya. Khususnya pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Ini berdasar Keputusan Presiden RI No.41/TK/2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Baca :   Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati untuk Paskibra Pesbar

Sujadi dinilai berhasil dan berkomitmen membangun SDM berkualitas dengan menyukseskan program KKBPK melalui pembentukan kelembagaan (Dinas P3AP2KB), dukungan kebijakan, penganggaran, fasilitas, pencanangan Kampung KB, dan rumah data untuk meningkatkan kesadaran TFR 2, 24, unmeet need sebesar 17.867 peserta, dan meningkatnya akseptor baru sebanyak 15.555 peserta. (sag/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini