Lampung Raya Pesawaran Sandingkan Dua Penghargaan Nasional

Pesawaran Sandingkan Dua Penghargaan Nasional

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan lencana MKK kepada Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi. FOTO HUMAS DAN PROTOKOL PEMKAB PESAWARAN
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan lencana MKK kepada Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi. FOTO HUMAS DAN PROTOKOL PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Pesawaran Nanda Indira didampingi Bupati Dendi Ramadhona menerima dua penghargaan dari pemerintah pusat. Yakni penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dan Pakarti Utama sebagai pemenang lomba pelaksana terbaik PKK-KKBPK-Kesehatan 2019.

Penghargaan yang diserahkan pada malam puncak peringatan Harganas ke-XXVI di Kalimantan Selatan, Jumat (5/7) menjadi salah satu kado indah bagi Dendi yang berulang tahun 4 Juli lalu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesawaran Maisuri mengatakan, penyerahan piagam penghargaan dan penyematan lencana MKK dilakukan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo. MKK merupakan penghargaan bergengsi dan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat  atas komitmen serta dedikasi yang tinggi dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana

Baca :   Hasil CAT, Tetapkan 58 Calon Kades

“Tahun ini, ibu ketua TP PKK menerima MKK karena beliau dinilai mempunyai komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga  untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera di Pesawaran,” kata Maisuri, Sabtu (6/7).

Selain itu, Ketua TP PKK Pesawaran juga menerima piala dan piagam dari Ketua TP PKK Pusat Erni Gunarti. Pesawaran meraih pakarti utama 1 lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan katagori kabupaten. Desa Kampung KB Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan menjadi wakil dalam lomba tingkat nasional tersebut.

Baca :   Baru Balon Kades, Sudah Didiskualifikasi

“Alhamdulilah, untuk lomba Kesatuan Gerak-PKK KKBPK-Kesehatan, kita tiga kali berturut-turut  meraih juara 1 tingkat nasional,” ujarnya.

Maisuri menambahkan, pemkab dan Tim Penggerak PKK  mempunyai komitmen serta peduli kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga yang terus dilaksanakan secara terpadu dan sinbergitas.

”Tentunya dua penghargaan yang diperoleh bukan saja untuk Pemkab Pesawaran. Tapi juga untuk semua masyarakat sebagai wujud kerja keras ikhlas dan nyata masyarakat,” tegasnya. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini