oleh

Ribuan Personel TNI Akan Padati Jalan, Ini Penyebabnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pergerakan pasukan besar-besaran latihan antar kecabangan (ancab) Brigif 17 Komando Strategi (Kostrad) TNI AD akan dilaksanakan di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi menjelaskan, untuk masyarakat khususnya Lampung agar tidak merasa panik mengenai adanya pergeseran-pergeseran pasukan ini.

“Ya memang akan ada latihan antar kecabangan Brigif 17 Kostrad dan latihannya akan dilaksanakan di Baturaja hanya nantikan pergeseran-pergesaran pasukan akan melewati wilayah Lampung baik itu pergeseran pasukan personelnya maupun kendaraan-kendaraannya,” ujarnya usai ditemui acara kegiatan halal bi halal bersama dengan keluarga besar TNI di Provinsi Lampung, Jumat (5/7).

Pergeseran itu akan dimulai dari Pelabuhan Panjang bergerak menuju Stasiun Kereta Api Tanjungkarang ke Stasiun Baturaja. “Untuk kendaraannya nanti melalui jalur darat. Untuk jumlah pasukannya banyak lah ya, ya lebih kurang ribuan,” ungkapnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat Lampung khususnya terkait pergeseran pasukan ini jangan terlalu panik dan termakan hoaks berlebihan.

“Saya pikir ini sebagai pemberitahuan kami ke masyarakat bahwa akan diadakan kegiatan itu. Kegiatan itu akan berlangsung dari mulai akhir Juli sekitar tanggal 24. Tapi pastinya saya juga belum tahu pasti atau bisa jadi sampai awal-awal Agustus hingga akhir,” bebernya.

“Untuk masyarakat juga jangan terlalu panik ini hanya latihan bukan sesuatu ada masalah atau tidak. Ini hanya latihan rutin yang diadakan setiap tahun dikarenakan memang sering lewat Lampung. Saya pikir masyarakat Lampung juga sering melihat latihan rutin ini,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi