oleh

Jalan Provinsi di Waykanan Hancur, Ini Kata Anggota DPRD Waykanan

radarlampung.co.id-Jalan rusak di Kabupaten Waykanan terus dikeluhkan warga. Warga kecamatan Pakuan Ratu,  Kecamatan Negara Batin, Kecamatan Negeri Besar, Kecamatan Bahuga, Kecamatan Bumi Agung dan Kecamatan Buay Bahuga meminta agar Pemerintah Provinsi Lampung memperbaiki jalan provinsi yang melalui 6 kecamatan tersebut. Pasalnya, warga menilai kerusakan jalan provinsi yang menghubungkan sejumlah kecamatan itu sudah parah.

Sahdana, anggota DPRD Waykanan menyatakan, Pemprov Lampung tak kunjung memperbaiki ruas jalan yang rusak. “Sekali lagi di masa kepemimpinan gubernur yang baru ini kami berharap ada peruahan. Setiap pekerjaan jalan agar benar-benar dilakukan pengawasan. Selain itu buat perusahaan yang melanggar aturan penggunaan jalan dapat  diberi sanksi tegas,” katanya, Minggu (7/7).

Hendra Anggota DPRD lainnya menyatakan, mobil-mobil perusahaan yang bermuatan lebih kerap melewati jalan provinsi. “Saat ini masih kemarau jadi lubang di jalan terlihat dan masih bisa dilalui. Tapi  ketika musim hujan tiba jalan ruas Blambangan Umpu menuju Bumi Agung akan terlihat seperti sungai dan menjebak penggunanya,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan setempat Yusron Lutfi SH menyatakan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban terhadap angkutan angkutan dari perusahaan maupun perorangan yang selalu membawa muatan berlebih.

Tapi kata Yusron pihaknya masih menunggu petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Sebab dalam hal ini yang berkompeten adalah Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. “Untuk jalan-jalan provinsi dan jalan kabupaten kami sedang menentukan hari yang tepat untuk melakukan penertiban karena beberapa waktu yang lalu saat kami lakukan penertiban ternyata bocor sehingga tidak kami temukan truk pelanggar tonase jalan,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi