oleh

Malam Ini, Masyarakat di Lima Daerah Wajib Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diprediksi datang melanda menyeluruh di wilayah Lampung, hari ini (7/7).

Di Bandarlampung sendiri, telah terjadi hujan sejak pagi hingga siang hari. Hal tersebut telah diperkiraan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang memprediksi hujan akan melanda hampir menyeluruh di wilayah Lampung.

Kapala Seksi Data dan Informasi BMKG Rudy Haryanto mengatakan, prediksi itu muncul karena banyaknya gumpalan awan penghasil hujan.

Baca :   Waspada Cuaca Ekstrem Tiga Hari ke Depan

“Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang diprakirakan berlangsung siang bahkan hingga malam hari. Yang harus diwaspadai wilayah seperti Bandarlampung, Metro, Tanggamus, Pesibar, Lambar yang turun hujan pada siang dan sore hari. Lalu wilayah Mesuji, Tuba, Tanggamus, Pesibar, Lamtim pada malam hari,” katanya.

Menurutnya, terpantau dari update peringatan dini pada Minggu (7/7) dari pukul 12.00 WIB, hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang bakal terjadi di wilayah Lampung Barat meliputi Sekincau, Sumber Jaya, Lampung Tengah (Trimurjo, Numi Ratu Nuban, Bandar Mataram, Kota Gajah, Punggur, Seputih Mataram, dan Way Seputih)

Baca :   WASPADA CUACA EKSTREM

Terjadi pula di Lampung Timur meliputi Metro Kibang, Batang Hari Nuban, Sekampung, Pekalongan, Purbolinggo, dan Raman Utara, Mesuji (Mesuji Timur, Rawa Jitu Utara, Simpang Pematang), dan Tulangbawang (Penawar Aji dan Penawar Tama).

Komentar

Rekomendasi