oleh

Bangun Lamteng, Bupati Harapkan Dukungan Warga NU

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta dukungan Warga Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Tengah mensukseskan program-program yang dilaksanakan Pemkab Lamteng.

“Semua masyarakat harus berperan serta dalam mendukung pembangunan Lamteng. Tanpa peran serta semua, tak mungkin Lamteng maju,” kata Loekman disela halalbihalal guru Lembaga Pendidikan Ma’arif NU di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (8/7).

Loekman melanjutkan, dalam memimpin Lamteng dirinya tidak pernah membeda-bedakan masyarakat. “Saya tak pernah membeda-bedakan masyarakat satu dengan yang lain. Baik itu agama, suku, organisasi. Saya berupaya menempatkan diri sebagai orang tua yang baik di Lamteng. Insya Allah semua harapan masyarakat akan dilayani tanpa membeda-bedakan,” ujarnya.

Pendidikan, kesehatan, dan pertanian, kata Loekman, adalah tiga program yang menjadi prioritas memimpin Lamteng. “Tanpa pendidikan, masyarakat akan miskin karena kebodohan. Kemudian kesehatan, kita berikan BPJS gratis bagi warga yang tak mampu untuk menjamin kesehatan. Lalu pertanian. Derajat kesejahteraan masyarakat tak akan tercapai karena perut lapar. Meski demikian, bukan berarti program yang lain tak jadi prioritas,”ungkapnya.

Loekman menuturkan, dirinya dan jajaran pemerintah daerah punya mimpi membangun Lamten untuk maju. “Saya dan jajaran pimpinan daerah punya mimpi besar demi kemajuan Lamteng. Karena itu, guna mempercepat pencapaian pembangunan  menghidupkan budaya leluhur gotong-royong. Tanpa gotong-royong, kemajuan Lamteng akan tertatih-tatih,” katanya.

Ketua Rais Syuriah NU Lamteng K.H. Nur Daim menyatakan pihaknya mendukung pemerintahan yang tengah berjalan saat ini. “Warga NU harus sama-sama mendukung pemerintahan yang sedang berjalan sekarang ini. Apa saja yang menjadi program-program Bapak Bupati harus didukung,” katanya.

Nur Daim juga meminta Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto tidak membeda-bedakan masyarakat Lamteng. “Jangan beda-bedakan masyarakat Lamteng. Ulama dan umaro harus beriringan. Jika beriringan, Insya Allah Lamteng maju dan masyarakatnya sejahtera. Perbedaan pilihan jangan jadi penyebab masyarakat Lamteng tidak kompak. Mudah-mudahan semua masyarakat Lamteng kompak dan Lamteng lebih berjaya,”ujarnya. (sya/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi