oleh

Bosda Semester I Disalurkan ke Lima Daerah Ini

radarlampung.co.id- Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Provinsi Lampung untuk jenjang SMA semester I telah disalurkan sejak akhir bulan Juni lalu.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Diona Katharina melalui Kasi Kelembagaan A. Farid Febrian menuturkan, dana Bosda yang disalurkan itu untuk 5 kabupaten dan 1 kota.

“Untuk Bosda semester 1 pada 5 kabupaten plus 1 kota sudah disalurkan oleh Disdikbud ke Lampura, Lambar, Way Kanan, Mesuji, Pesbar serta Bandarlampung,” ujarnya, Senin (8/7).

Penyaluran Bosda sempat tertunda karena bertepatan dengan cuti bersama, serta libur lebaran, dan pergantian kepala daerah.

“Karena bertepatan juga dengan libur lebaran, pergantian kepala daerah jadi sempat tertunda. Kemarin, setelah kepala daerah terpilih dilantik segera kita luncurkan,” imbuhnya.

Dikatakannya, total dana yang disalurkan seluruhnya berjumlah Rp 23.383.900.000 kepada seluruh penerima Bosda yang berjumlah 43.139 siswa. Sedangkan, besaran persiswa sebesar Rp 1 juta pertahun untuk lima kabupaten, Rp 1.560.000 untuk di Bandarlampung. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi