oleh

Dewan Desak Wali Kota Bangun SMP Negeri di Metro Barat

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Metro Drs. Ridhuwan Sory Ma’oen Ali mendesak Wali Kota Achmad Pairin membangun SMP Negeri di Kecamatan Metro Barat. Hal itu terkait belum ada satu pun SMP Negeri di wilayah tersebut.

Menurutnya, dengan tidak adanya sekolah  dapat menghambat para orangtua mendorong anak-anaknya melanjutkan pendidian ke jenjang pendidikan menengah pertama. “Fraksi Gerindar berharap Wali Kota  membangun SMP Begeri di Metro Barat,” ujarnya, Senin (8/7).

Sebelum dilaksanakannya PPDB dengan sistem zonasi, keluarga yang tinggal di wilayah Metro Barat harus menyekolahkan anak-anaknya ke wilayah perbatasan Lampung Tengah, lantaran belum adanya SMP Negeri di daerah mereka.

“Ini harus menjadi perhatian Wali Kota dan dinas terkait. Ini penting sehingga perlu adanya sekolah menengah pertama di Metro Barat untuk pemerataan pendidikan di Kota Metro,” ujarnya.

Setiap kali pandangan umum paripurna, usulan pembangunan SMP negeri selalu mencuat. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda bakal dibangun sekolah di Metro Barat tersebut. “Dari lima kecamatan se-Kota Metro, hanya Kecamatan Metro Barat yang tidak memiliki SMP Negeri,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi