oleh

Dua Kandidat Calon Ketum Hipmi Siap Adu Gagasan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah dibuka pendaftaran pada 17 Juni 2019 lalu, kini dua kandidat calon ketua umum (caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bandarlampung periode 2019-2022, diberikan waktu untuk menjalani tahapan kampanye. Keduanya yakni Deri Febogi dan Arienaldo Rahman.

Ketua Steering Comitte Muscab Hipmi Bandarlampung Rezki Wirmandi mengatakan, kedua kandidat tersebut diperboleh untuk menyampaikan visi-misi, serta menarik hati anggota untuk memilih salah satu di antara mereka. Adapun waktu yang diberikan untuk masa kampanye yakni satu hari sebelum pemilihan.

“Jadi keduanya boleh mengutarakan gagasan mereka dan merebut hati anggota untuk memilih salah satu dari mereka sampai sebelum pemilihan. Pemilihan ketua umum sendiri akan dilaksanakan pada 17 Juli 2019, mendatang,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (7/6).

Sebelumnya, sambung dia, kedua kandidat juga telah melalui proses verifikasi berkas dan telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, kedua kandidat diberikan nomor urut berdasarkan pengundian. Dari hasil yang disepakati nomor urut 1 diberikan kepada Arienaldo Rahman dan nomor urut 2 diberikan kepada Deri Febogi.

Untuk selanjutnya, tahapan kampanye atau menyosialisasikan diri kepada anggota dilakukan hingga 15 Juli 2019. Kampanye tersebut dapat dilakukan melalui media maupun dengan menggelar kegiatan yang berkaitan dengan anggota Hipmi Bandarlampung.

“Tahapan kampanya kita harapkan dapat berjalan secara damai, tanpa mengangkat isu yang menjatuhkan salah satu di antara kandidat. Kemudian pada 16 Juli 2019, kandidar akan beradu gagasan secara formal di depan anggota pada acara yang akan dilangsungkan di Cafe Over the Moon,” tandasnya.

Diketahui, setelah membuka pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) pada 17 Juni 2019, kemarin, Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Bandarlampung telah memiliki dua nama pendaftar yang siap beradu gagasan dalam musyawarah cabang (Muscab) BPC Hipmi Bandarlampung ke-6.

Rezki dalam kesempatan sebelumya mengatakan, Muscab BPC Hipmi Bandarlampung yang awalnya akan dilaksanakan pada 3 Juli 2019, diundur menjadi 17 Juli 2019, mendatang.

“Untuk saat ini, kita tengah dalam proses mempersiapkan Muscab ke-6 ini,” katanya.

Komentar

Rekomendasi