oleh

Ingat Tak Boleh Ada Perploncoan di MPLS !

radarlampung.co.id- Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi SMA/SMK se Kota Bandarlampung akan dibuka Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, 15 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, pihaknya akan menggelar hari pertama MPLS jenjang SMA/SMK di GSG Unila dengan menghadirkan beberapa narasumber.

“Nanti ada perwakilan dari setiap SMA dan SMK untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Ada beberapa narasumber yang akan memberikan materi, diantaranya dari Kejaksaan, BNN dan Polda Lampung,” kata Sulpakar, Senin (8/7).

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMA Diona Katharina menjelaskan, MPLS hari pertama akan dihadiri orangtua dan siswa perwakilan dari SMA dan SMK se Kota Bandarlampung. Perkiraan kegiatan tersebut diperkirakan bakal dihadiri tiga ribu peserta.

“MPLS ini kan tiga hari, 15 hingga 17 Juli, dan yang kita selenggarakan hanya dilakukan sehari, kemudian dilanjutkan ke sekolah masing-masing. Yang paling penting tidak ada keterlibatan kakak senior dalam kegiatan itu dalam bentuk apapun. Tidak boleh ada perploncoan,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan MPLS yang diselenggarakan oleh Disdikbud Lampung, juga direncanakan akan diluncurkan program Lampung Mengaji, dimana akan dilaksanakan serentak seluruh sekolah pada tahun ajaran baru ini. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi