oleh

Kunjungi IPDN, Winarti Minta Bantu Pengembangan SDM Pegawai di Tuba

Radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan mengunjungi kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Minggu malam (7/7).

Dalam kunjungannya, Winarti meminta bantuan kepada Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi untuk pengembangan Sumber Daya Manusia pegawai di Tulangbawang.

“Terimakasih Pak Rektor untuk kesempatan silaturahmi nya. Kami berharap IPDN bisa membantu kami dalam membangun SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) kami di Tulangbawang,” kata Winarti saat kunjungan.

Selain itu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga berharap, momen silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Civitas IPDN tersebut dapat berkelanjutan kedepannya.

“Dengan kunjungan ini, kami berharap Pak Rektor bisa memberi perhatian lebih untuk Tulangbawang,” harap Bupati.

Sementara itu, Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi mengungkapkan jika IPDN bukanlah lembaga yang tertutup, karenanya pihaknya sangat senang dikunjungi Bupati Tulangbawang Winarti beserta jajaran.

“Saat ini ada 3.000 lebih Praja kami yang tinggal di Barak. Praja dari seluruh Indonesia, kami belajar untuk membaurkan mereka menjadi satu karena itulah Indonesia,” katanya didampingi beberapa Wakil Rektor IPDN.

Terkait permintaan Bupati Winarti untuk membantu pengembangan SDM pegawai di Tulangbawang, IPDN akan sangat terbuka dan membantu Pemerintah Daerah.

“Kami siap membantu Pemda Tulangbawang dalam membangun SDM. IPDN siap membantu dan memberikan pelatihan secara khusus untuk para Pegawai sesuai kebutuhan, karena di IPDN terdapat lebih 250 orang dosen ahli dari berbagai disiplin ilmu,” terang Murtir Jeddawi.

Pertemuan sendiri diakhiri dengan jamuan makan malam antara Bupati Tulangbawang Winarti bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan dengan Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi bersama beberapa Wakil Rektor IPDN. (rls/nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi