Info Kampus Mahasiswi IIB Darmajaya Wakili Lampung dalam Ekspedisi Inspirator Nusantara 2019

Mahasiswi IIB Darmajaya Wakili Lampung dalam Ekspedisi Inspirator Nusantara 2019

Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Rosha Assyfa terpilih menjadi peserta Ekspedisi Inspirator Nusantara (Ekstor) 2019. FOTO HUMAS IIB DARMAJAYA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Rosha Assyfa terpilih menjadi peserta Ekspedisi Inspirator Nusantara (Ekstor) 2019 Lombok dan Sailus oleh Sahabat Inspirator Indonesia. Mahasiswi Teknik Informatika ini menjadi satu-satunya wakil Lampung bersama dengan 32 peserta se-Indonesia untuk menjalani berbagai kegiatan mulai 13 – 28 Juli.

Sebelumnya, Ocha –biasa disapa— pada 6 Maret mengikuti proses pendaftaran dan diumumkan pada 22 April terpilih dengan kategori fully funded.

Ocha mengatakan tidak percaya bisa terpilih karena pendaftar kegiatan untuk menjadi volunteer tersebut tidaklah sedikit. Ia juga aktif bergelut dalam kegiatan volunteer.

Baca :   Dosen Darmajaya Ajari Warga Binaan Bisnis Merajut

“Saya sudah lama bergerak dalam kegiatan para relawan, sehingga tidak ada alasan saya untuk tidak mau mendaftar. Kegiatan Ekstor adalah membantu masyarakat khususnya di daerah pulau Lombok dan pulau Sailus Sulawesi Selatan yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita dari krisis ekonomi dan krisis global,” jelasnya.

Mahasiswi semester IV ini akan mengajarkan kepada masyarakat terkait penggunaan komputer.

“Saya dari jurusan Teknik Informatika akan menyampaikan seputar perkomputeran dengan menunjukkan video. Di sana juga akan mengenalkan Lampung yang dikenal dengan gajahnya. Tidak hanya gajah saja, juga supaya warga di sana tahu Lampung dan pastinya kampus Darmajaya,” imbuhnya.

Baca :   Perdana di Lampung, Wakaf umMART Beroperasi

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mendukung kegiatan mahasiswa/i kampus biru Darmajaya dalam melakukan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Ia juga berpesan kepada Rosha untuk dapat mengenalkan Lampung kepada masyarakat di sana.

“Selama kegiatan yang dilakukan positif dan sangat bermanfaat bagi pengetahuan serta pengayaan akademisnya kampus support. Bawalah nama Darmajaya dalam Ekstor di Lombok dan Sulawesi Selatan sesuai dengan slogan The Best,”pungkasnya. (rls/rur/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini