oleh

Mukhlis Basri Berharap Kontes Bonsai Jadi Even Tahunan

radarlampung.co.id – Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri mengapresiasi pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lambar di Kebun Raya Liwa (KRL).

Hal ini disampaikan Mukhlis saat meninjau pameran bonsai tersebut. Menurut dia, even ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan potensi Lambar kepada dunia luar. Terlebih kontes dan pameran dihadiri kolektor dari berbagai daerah di Indonesia.

”Saya sangat senang dengan kontes dan pameran bonsai. Apalagi infonya ada peserta dari Pulau Jawa dan Sumatera. Tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Mukhlis.

Baca :   Pasien Corona Asal Lambar yang Wafat Pernah Ke Sulsel

Anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan yang juga penggagas Kebun Raya Liwa ini meminta pemerintah daerah mendukung even tersebut. Sehingga berkesinambungan dan menjadi kegiatan tahunan.

”Penyelenggaran ini harus didukung penuh pemerintah daerah dan berkesinambungan. Jangan hanya sekali ini saja,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat membudidayakan bonsai dengan tetap menjaga kelestarian hutan. ”Saya yakin di pekon-pekon banyak (tanaman bonsai) yang bisa dibudidayakan. Tentunya jangan sampai merusak kawasan hutan,” tandasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi