Lampung Raya Pakcik Siap Tuntaskan Janji Pitu Program

Pakcik Siap Tuntaskan Janji Pitu Program

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin ngupi bebakhong di Aula Kagungan, Senin (8/7). FOTO NORIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID  
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin ngupi bebakhong di Aula Kagungan, Senin (8/7). FOTO NORIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyatakan akan menuntaskan janji politik Pitu Program. Ini disampaikan saat ngupi bebakhong di Aula Kagungan, Senin (8/7).

Dalam kegiatan tersebut, dibahas prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) dan program prioritas tahun 2020. Untuk tahun depan, tema pembangunan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan perekonomian guna mengurangi kemiskinan dan ketertinggalan dengan meningkatkan infrastruktur dan konektifitas antarwilayah yang berwawasan lingkungan serta tangguh bencana.

Baca :   Kembangkan Bisnis Kopi Lampung, Damarian Bakal Gandeng Dewan Kopi

Kemudian meningkatkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan sumber daya manusia, mengurangi kemiskinan melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat. Lalu peningkatan nilai budaya dan minat baca masyarakatserta peningkatan kualitas aparatur yang profesional tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas kamtibnas.

“Program prioritas yang dimaksud adalah Pitu Program. Yaitu peningkatan infrastruktur mantap, penataan Kota Liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik serta peningkatan iman dan taqwa,” papar Parosil Mabsus.

Baca :   Kodim 0422/LB Gelar Salat Minta Hujan

Pak Cik—sapaan akrab Parosil—juga meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membantu untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan. “Karena masyarakat sudah menunggu bukti kerja kita semua,” tegasnya. (nop/ais))

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini