oleh

Pasar Tradisional di Kroasia Bikin Rycko Menoza Kagum, Kok Bisa ?

radarlampung.co.id-Ketua MPW Pemuda Pancasila Rycko Menoza SZP dalam perjalanan keliling eropa. Salah satu lokasi ‘wajib’ yang dikunjunginya adalah negara Kroasia. Hal ini karena sang ayah, Sjachroedin ZP juga bertugas sebagai Dutas Besar RI untuk Kroasia. Sudah dua pekan Rycko berada di negara pecahan Yugoslavia tersebut.

Rycko dan istri, memanfaatkan waktu untuk berkeliling ke sejumlah destinasi wisata. Salah satunya, pasar tradisional di Britanski Market City Center Zagreb, Ibukota Kroasia. Di pasar tersebut, pernak-pernik khas Kroasia jadi salah satu yang diburu.

Terlebih harganya terjangkau oleh wisatawan. Tetapi, yang membuat Rycko kagum adalah kebersihan pasar tradisional ini. Tak heran, lanjutnya, jika pasar ini jadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

“Pasarnya bersih sekali. Meski bisa disebut pasar tradisional, kita nyaman berkeliling dan berbelanja di sana,” kata dia dalam keterangan persnya, Senin ( 8/7).

Tak hanya itu, pedestrian di Zagreb juga membuat Rycko terkesan. Pedestrian yang tertata rapi membuat pejalan kaki nyaman memanfaatkannya.  Lingkungan yang bersih dan penataan pedestrian yang baik, lanjutnya, membuat warga kota nyaman menggunakannya. “Saya belajar banyak dari sini,” tutupnya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi